Senin, 24 Januari 2011

Bunga Ungu

Hari Jumat, pas weekend kemarin kami jalan-jalan menikmati hujan. Maklum, di Qatar sini jarang turun hujan. Saat ini sedang winter, ditambah turun hujan pasti menjadi makin dingin. Berhubung jarang hujan, jadi ketika hujan ya dinikmati banget.
Ini photo bunga yang sempat aku ambil, sayang tidak tahu namanya. Ada yang tahu nama bunga ini? Bentuk bunga seperti lonceng, daun kecil memanjang, ujungnya lancip/runcing.
Photo bunga diambil dari taman Al-Wakrah. Lihat lokasi taman Al-Wakrah disini.

Bunga Ungu dengan sisa-sisa air hujan

Bunga apa namanya ya?

Photo bunganya biasa aja, tapi aku suka... Buat pengingat ketika turun hujan di Doha...
Bunga warna ungu dengan sisa-sisa air hujan... itu bukan embun loh ya :)


14 komentar:

  1. di sana ada hujan juga ya Sob hhh, kalo di sini tiap hariii hujan.
    pictnya bagus, tetesan air hujan di atas bunga sangat aku suka

    BalasHapus
  2. Aku ga tahu, namanya. Tapi di Indonesia juga ada koq.

    BalasHapus
  3. Aku suka dengan titik/tetes2 air yang ada di bunga atau di daun..sama seperti yang ada di bunga ungu ini.. bunga apa ya ..?? balik tanya :)

    BalasHapus
  4. @ Djangan Pakies, makasih.
    @ Ello Aristhosiyoga, di Indonesia biasanya tumbuh liar ya, tidak terawat, mungkin malah sebagai tanaman pengganggu. :(
    @ littlecam, hmmm... ditanya balik nanya :)

    BalasHapus
  5. perasaan di dkt samping rumahku juga byk bunga seperti itu.
    tp gak tau namanya apa.

    BalasHapus
  6. @ Penghuni 60, ternyata banyak yang ga tau namanya juga :)
    @ Kay, yups.

    BalasHapus
  7. aku jg suka bunga ini. sengaja aku tanam di pot.. kalau ketinggian aku gunting trus aku tancap di tanah, tumbuh lagi. bahkan di tempat yg aku gunting dia jadi bercabang.
    di sini si bunga ungu seringkali cuma setinggi lutut. tapi punya aku pernah sampai setinggi orang 170cm-an... wkwkkw i like this flower

    BalasHapus
  8. @ Earth!!!, menanamnya mudah ya?

    BalasHapus
  9. gampang banget. batang yang kelihatan tua, potong2, tancepin di tanah, nanti tumbuh akarnya. tumbuhnya juga cepat

    BalasHapus
  10. YAH...sayang kamu tidak tahu... saya jga tdk tau...ini sedang cari namanya untuk LKTI.
    walau banyak orang yang nanam bunga ini, tapi gak ad yg tau pasti..

    BalasHapus
  11. eh namany apa?? bagus dahh

    BalasHapus
  12. ini namanya bunga apa yah?

    BalasHapus

Beri masukan ya! Masih belajar nih :)